Badan Ekonomi Kreatif, Merencanakan Pembangunan Kota Kreatif

BERITABERITA.WEB.ID – Badan Ekonomi Kreatif berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 9 P tahun 2015, dipimpin oleh Triawan Munaf. Kepres di atas mengatur BEK mendapat hak keuangan dan fasilitas setara dengan menteri. BEK mempunyai tugas membantu Presiden, merumuskan, menetapkan, mengkoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf kepada wartawan usai bertemu Presiden Joko Widodo, di Istana Presiden Jakarta, Selasa (03/03/2015) menyampaikan tengah merancang pembangunan kota kreatif untuk mendorong ekonomi kreatif dan pengembangan kerja kreatif.

Paris menjadi salah satu model kota kreatif yang menjadi acuan, kota yang akan dibangun merupakan tempat dimana semua kegiatan ekonomi kreatif dilakukan, dan cabang-cabangnya ada di kota lain. Triawan Munaf sendiri menyampaikan bahwa pembangunan kota kreatif perlu persiapan yang matang, dan juga infrastruktur yang memadai untuk mewujudkannya. Semoga cepat dapat terlaksana! (sumber berita setkab.go.id)

Author: BeritaBerita

Share This Post On

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.