Batu Akik Sulaiman, Jenis Dan Mitos Yang Melingkupinya

Web Hosting

BERITABERITA.WEB.ID – Batuan alam karena proses alami menjadai kristal  dipercaya memiliki energi magnetis, yang dapat memberikan pengaruh positif pada pemakainya, disamping itu batu-batu tersebut dipercaya dapat memberikan pengaruh sebaliknya juga, yaitu pengaruh negatif. Salah satu jenis batu yang dipercaya adapat memberikan pengaruh positif adalah jenis batu sulaiman.

Batu akik sulaiman berawal dari kisah batu cincin Nabi Sulaiman, dalam beberapa cerita diriwayatkan Nabi Sulaiman memiliki cicin batu sakti. Batu sulaiman merupakan batu mulia yang mengandung beberapa warna, yang paling dominan adalah warna kuning, merah atau kombinasi keduanya. Batu sulaiman juga identik dengan batu yang mempunyai banyak kombinasi warna, gambar atau motif tertentu, yang paling sering ditemui biasanya motif garis seperti pita dengan warna-warna yang menarik (banyak terlihat dengan kombinasi merah, kuning, atau putih). Batu-batu cincin Sulaiman dipercaya dapat membuat pemakainya berwibawa dan mendapatkan kesaktian yang dimiliki batu tersebut.

Karena banyaknya jenis dan corak alami dari batu ini, maka pencinta batu sulaiman membuat beberapa kategori  untuk jenis batu sulaiman seperti:

 

Kategori Batu Akik Sulaiman

1.Batu Akik Sulaiman Daud2.Batu Akik Sulaiman Kurung
3.Batu Akik Sulaiman Wulung4.Batu Akik Sulaiman Susu
5.Batu Akik Sulaiman Madu6.Batu Akik Sulaiman Hitam
7.Batu Akik Sulaiman Combong8.Batu Akik Sulaiman Kuning
9.Batu Akik Sulaiman Mata10.Batu Akik Sulaiman Hijau
11.Batu Sulaiman Pancawarna12.Batu Akik Sulaiman Biru
13.Batu Sulaiman Junjung Derajat14.Batu Akik Sulaiman Emas

( sumber: http://www.akiks.com/jenis-batu-akik-sulaiman/ )

 

Batu Sulaiman Yang Sering Diburu Para Kolektor

Para peminat batu akik sulaiaman dewasa ini banyak memburu jenis tertentu, yang dipercaya akan memberikan pengaruh kewibawaan dan keberuntungan. Berikut ini 3 jenis batu sulaiman yang banyak diburu karena mitos kekuatannya.

Junjung Derajat

Batu akik ini dikenal dengan motif garis yang khas, motif garis lipat dengan bersiku, atau motif garis segitiga terbalik. Batu ini dapat memberikan pengaruh pada pemakaianya dalam meningkatkan derajat dan mempermudah karir dan pekerjaan. Akik junjung derajat sangat menarik apabila dijadikan perhiasan dalam bentuk liontin, meskipun banyak juga yang membuatnya menjadi cincin.

junjung derajat

Tapak Jalak

Batu tapak jalak mempunyai bentuk yang sangat mudah dikenali, motif garis silang ditengah batu.Motif ini dipercaya mirip seperti bentuk jari kaki burung jalak, makanya akik ini mendapat julukan akik tapak jalak. Khasiat akik tapak jalak, dipercaya dapat meningkatkan kewibawaan dan kharisma. Disamping itu batu ini mampu menangkal pengaruh ilmu hitam, atau ilmu santet.

tapak jalak

Panca Warna

Batu akik panca warna atau sering disingkat dengan “PW”, dimintai karena keunikan warna yang dimilikinya. PW batu akik yang mengandung banyak warna, sehingga sangat indah dan menarik untuk dilihat. PW dipercaya dapat membuka aura kewibawaan dan karisma pemakainya. Batu PW cocok digunakan oleh para pekerja, pebisnis, dan pemimpin yang ingin mememiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Secara alami akik PW dapat menangkal kejahatan lahir maupun batin.

pW

 

 



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Facebook