Bhayangkara FC Juarai Piala Askot PSSI Surabaya

Web Hosting

Beritaberita,Surabaya. Bhayangkara FC (BFC) U-15 akhirnya menjuarai Turnamen Piala Asosiasi Kota  (Askot) PSSI Surabaya. Dalam laga final yang di Stadion Bumi Moro, Surabaya, BFC U15 menang telak 2-0 dari Persebaya U-15.

Dua gol kemenangan BFC U-15 dicetak oleh Filippo Inzaghi menit ke-43 dan Farul Aditya menit ke-66. Kemenangan ini membuat BFC U-15 menjadi wakil Askot PSSI Surabaya ke kompetisi U-15 yang akan diselenggarakan oleh Asosiasi PSSI Jawa Timur dalam waktu sebulan ke depan.

Manajer BFC U-15  Ahmad Yari mengatakan, timnya menang berkat kekompakan para pemainnya. “Tekanan yang luar biasa dari supporter lawan tidak membuat tim Bhayangkara FC U 15 gentar. Kami bermain dengan strategi menyerang dan bertahan sama bagusnya. Itulah yang menjadi modal juara kami mulai babak penyisihan hingga babak final,” ungkap Yari yang juga pengusaha bakso Bromo ini.

Yari menilai, persiapan mepet yang dilakukan timnya, yaitu kurang dari sebulan tidak membuat timnya gentar. Bahkan menurut Yari, timnya lebih kompak dan satu sama lain bisa bekerja sama dengan baik. “Tidak hanya di lapangan di luar lapangan pun pemain sangat kompak,” bebernya.

Di laga final kemarin, BFC U-15 mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan bisa dikatakan BFC U15 unggul dalam ball possession.

“Kalau perbandingannya sekitar 65 persen berbanding 35 persen. Kami sangat menguasai jalannya pertandingan,” bebernya.

Terpisah, Ketua Askot PSSI Surabaya, Gede Widiade memberikan apresiasi  dan ucapan selamat kepada tim BFC U 15. Gede yang juga Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC menyebut, BFC U15 merupakan bibit pemain muda berbakat yang kelak diharapkan bisa memberkuat BFC U19 dan senior.

“ Tinggal bagaimana semangat dan kekompakan mereka dipompa. Juga skill mereka diasah agar lebih siap di masa mendatang. Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Bhayangkara FC U15 yang sudah menjadi juara,” papar Gede



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Facebook