Infrastruktur Jalan di Jawa Barat Perlu Perhatian

JAWA BARAT,BERITABERITA.ID – Kualitas infrastruktur Jalan Jawa Barat masih harus mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi, khususnya jalan di Kabupaten Cianjur, Sukabumi, dan Cirebon. Menurut data Badan Pusat Statistik tahun 2014, ketiga kabupaten tersebut memiliki tingkat kerusakan jalan diatas 60 persen.

Salah satunya jalan di Kabupaten Cirebon, fungsi jalan di Kabupaten Cirebon sedikit menurun akibat hadirnya tol Cipali, walaupun demikian jalan di Cirebon tetap harus diperhatikan.

Mayoritas pengguna jalan saat ini adalah penduduk Kabupaten Cirebon sebagai akses kehidupan sehari-hari, mulai dari akses menuju ke sekolah hingga perdagangan.

Salah satu lokasi yang dilansir dalam radarcirebon.com adalah jalan yang menghubungkan Desa Cibogo dan Desa Cengkuang atau kondisi jalan di sekitar SMPN 2 Babakan. Sejumlah lubang besar  siap menerkam pengguna jalan.

“Kalau perbaikan ya hanya tambal sulam, setelah itu rusak lagi. Bahkan sekarang sudah nambah parah. Titiknya juga banyak, hampir 100 meter banyak lubang,” ujar Sanudi (35) warga sekitar

Sumber BPS Jawa Barat 2017

 

Author: Nanda Harto

Share This Post On

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.