Kamar Musik Nusantara Gelar Musik Akustik Dan Diskusi, TERAS JB EXTRACOUSTIC

BERITABERITA.WEB.ID – Sabtu malam 4 maret 2017, di Joglo At Kemang, Jl. Madrasah 14 Kemang, Jakarta Selatan sekelompok musisi muda dari Kamar Musik Nusantara (KMN) mengadakan pagelaran musik akustik. Pagelaran malam itu merupakan wadah kumpul komunitas, untuk saling berbagi pengalaman juga unjuk eksistensi melalui pertunjukan musik berjudul “TERAS JB EXTRACOUSTIC”.

Pagelaran diadakan ditempat sederhana, memanfaatkan ruang di Teras Joglo Caffe. Meskipun sederhana tetapi tetap meriah dan hingar bingar. Sajian musik akustik yang tampil sangat beragam, dilihat dari genre sehingga memberi kesan unik, kreatif dan menarik.

teras jb3

Disela-sela acara panggung musik, disajikan materi khusus talkshow yang menarik perhatian pengunjung. Talkshow kali ini menghadirkan akademisi, praktisi musik, pelaku industri, dan pemerhati musik diantaranya, Rummy Aziez, Kiwir Wirasto dan Gatut Suryo dari KMN sebagai moderator talkshow. Tema yang diangkat bertajuk Perkembangan Industri Musik Mayor Label dan Indie Label.

teras jb2

Rummy Aziez berpendapat, bahwa karya-karya musisi Indonesia sudah Go International. Hal tersebut dimungkinkan karena teknologi internet yang lintas dimensi. Internet menjadi media dimana karya-karya musik anak negeri bisa didengar dan dilihat oleh siapapun dan dimanapun. Sedangkan Mohamad Wirasto alias Kiwir, berbicara tentang hak dan royalti karya musik yang seringkali kurang diperhatikan oleh para musisi. Musisi pemula menurut Kiwir harus tanggap dengan ini kalau tidak ingin menghadapi banyak problem dikemudian hari.

Perhelatan musik kali ini penuh sesak oleh tamu yang menonton dengan penuh riang gembira. Mereka menikmati kemeriahan panggung yang menyajikan band-band seperti, Concordia, Aird, 7 Warna, Sherenade, Golden, Don, Five Article dan special performance dari Seven Music Indonesia yakni Edo Martin. Meski sejak sore sebelum acara dimulai, hujan rintik turun, namun antusias penonton tetap menyala hingga akhir acara.

Menurut Gatut Suryo ketua KMN, acara yang diselenggarakan KMN & Joglo Beer ini didukung penuh oleh Asosiasi Komunitas Musisi Indie Kreatif (ASKOMIK), Indonesian Bass Family dan Seven Music Indonesia serta beberapa partner media Indonews, mobilinanews, musikafe, dapurletter dan beritaberita, diharapkan akan terus berlanjut. Perhelatan ini sangat berguna untuk memfasilitasi generasi muda berkarya dengan kreatif sekaligus bereksistensi menyajikan karya-karya musik.

Author: BeritaBerita

Share This Post On

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.