Teras Kreatif Di Joglo Beer Cafe

Web Hosting

BERITABERITA.ID – Kamar Musik Nusantara (KMN), Sabtu 18 Maret 2017 mengadakan gelar musik akustik ke dua, bertajuk Teras JB Extracoustic di Joglo Beer Café, Kompleks Joglo At Kemang, Jl. Madrasah 14 Kemang, Jakarta Selatan.

Gelar musik diatas tidak hanya menghadirkan kelompok-kelompok musik indie saja, merangkul juga manajemen artis dan label antara lain: Seven Music Indonesia menampilkan KRIS MONTE, SIP Management dengan  Duo Kece dan Abi Rosyad yang sedang promosi album perdana mereka.

kmn2

“Memang unik dan sedikit beda bahwa Abi Rosyad ini, seorang ustad gaul yang menyampaikan dakwah melalui musik seperti  halnya Rhoma Irama. Sedangkan Duo Kece mempromosikan musik berirama dangdut rock yang dikemas secara kece pula”,  kata Andi Rivanni, produser sekaligus pimpinan dari SIP Management.

kmn4

Pengunjung acara di  Joglo Beer Café kali ini, dari kalangan musisi, band, media, dan komunitas, Penikmat musik yang hadir mengikuti acara gelaran musik akustik dengan suasana santai dan edukatif. Acara pentas menampilkan,  KRIS MONTE dari Seven Music, ABI ROSYAD dan DUO KECE dari SIP Mangement, serta soloist seperti EXO ELASTIS, AGUS VERON, SINTA SCHUMANN. Tidak ketinggalan juga band-band indie seperti: ONE ROOM, SAN JOSE BROTHERS, LARINA, DON, AVANADA, CLOVIA, THE BESOK, UPBEAT, STAY WITH ME.

kmn1

Disela-sela pertunjukan dihelat juga talkshow musik yang menghadirkan praktisi musik, media, dan pelaku industri musik diantaranya: Andi Rivanni (SIP Management), Arie Dote (Efek Positif), Arief Noor (musikafe.com). Acara talkshow  dipandu langsung oleh Gatut Suryo dari KMN, dengan topik bahasan industri musik dan komunitas.

Arie Dote dari Efek Positif berpendapat bahwa “Pergerakan komunitas musik indie khususnya mengalami adaptasi perubahan sesuai perkembangan jaman melalui dunia maya. Fasilitas  cukup bagus yang tidak dimiliki di era nya dulu”.

Pandangan itu dipertegas oleh Arief Noor dari musikafe.com, “Sesungguhnya di era sekarang dengan sangat mudah musisi, band, dan pelaku marketing melakukan promosi melalui media online seperti bergabung di musikafe.com itu salah satunya”.

Talkshow berlangsung dua arah, dengan membuka sesi tanya jawab. Pada sesion ini, ketua komunitas The Lapz Music Community, Vina Petersina menyampaikan pertanyaannya “Apa yang dimaksud dengan musik berkualitas?”

Andi Rivanni, menjawabnya dengan lugas  “Musik yang memiliki nilai jual di masyarakat. Ketika sebuah produk musik laku dijual maka berarti “Sip” (bagus)”.

Acara yang direncanakan selesai pada pukul 12 malam pun mengalami penambahan waktu sekitar setengah jam. VJ Enzi & M. Rasuli, host acara menyampaikan apresiasinya “Tapi sebenarnya kami enjoy aja, mengingat ajang seperti ini jarang ada dan mesti diperhatikan oleh pihak-pihak lain di luar komunitas musik ini sendiri”.

“Terimakasih kami,  kepada  Kamar Musik Nusantara,  Joglo Beer Café, dan Joglo At Kemang, berkenan memfasilitasi kegiatan positif ini pada saat yang tepat, ditengah kelesuan pasar musik dan hiruk pikuk politik, sehingga kami tetap dapat berkumpul, berkarya, dan bersilaturahmi“,kata M Rasuli menjelang akhir acara.

Acara kali ini dapat terlaksana berkat dukungan dari asosiasi, komunitas, serta management,  Terima kasih pada Asosiasi Komunitas Musisi Indie Kreatif (ASKOMIK) beserta seluruh komunitas anggotanya, Indonesian Bass Family (IBF), Seven Music Indonesia, SIP Management, Efek Positif. Juga untuk media partner: www.beritaberita.id, www.divertone.com, www.musikafe.com, www.dapurletter.id, www. indonews.id, www.mobilinanews.com, sehingga semua agenda acara berjalan dengan lancar dan sukses.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Facebook