Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, Target Operasi 2017

(Rencana Tol dok: bkpm.go.id)

BERITABERITA.WEB.ID – Jalan Tol yang ditunggu-tunggu masyarakat Sumatera Utara, Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi, diharapkan selesai, 2017. Rencana tol diatas, akan dibagi dalam 2 seksi pengerjaan, saat ini masih dalam proses percepatan pembebasan lahan.

Detik.com menyampaikan pernyataan Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Djoko Murjanto “Seksi I diharapkan dapat beroperasi mulai 2016 dan seksi II di 2017. Ini sudah menjadi janji di depan masyarakat. Sehingga saya berharap segenap pemangku kepentingan dapat bersinergi merealisasikan hal tersebut,” di Kantor Pusat Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (05/01/2015).

Seksi I proyek tol tersebut mencakup, Medan-Perbarakan-Kualanamu sepanjang 17,80 Km dikerjakan oleh Pemerintah. Seksi II yang mencakup Perbarakan hingga Tebing Tinggi sepanjang 44 Km dikerjakan oleh investor swasta. Saat ini seksi I sudah memasuki pengerjaan tahun kedua, proyek dimulai tahun 2013 dan pembangunan fisik 15% dari total 17,80 Km. Seksi I diharapkan dapat beroperasi di tahun 2016. (sumber berita diolah dari detik.com)

Author: BeritaBerita

Share This Post On

Submit a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.