Wisata Lombok Barat, Yang Indah

Web Hosting

BERITABERITA.WEB.ID – Lombok Barat, merupakan Kabupaten di Nusa Tenggara Barat dengan ibukotanya Gerung. Kabupaten ini menjadi sangat penting untuk Nusa Tenggara Barat, karena merupakan pusat pemerintahan di wilayah tersebut. Ibukota Kabupaten Lombok Barat dipindahkan dari Kota Mataram ke Gerung, berdasarkan rekomendasi  Menteri Dalam Negeri dan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dengan Surat Menteri Dalam Negeri Nomor: 135/3638/PUOD tanggal 22 Desember 1999 dan Surat Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 49/M.PAN/2/2000 tanggal 2 Februari 2000.

(Lihat juga: Indahnya Lombok Barat)

Pantai Senggigi merupakan objek wisata yang sangat terkenal, lokasinya tidak  jauh dari kota Mataram ataupun dari bandara di Ampenan, sekitar setengah jam perjalanan. Pantai Senggigi menjadi  eksotis karena ditumbuhi pohon -pohon kelapa yang banyak, memberikan pemandangan yang sangat bagus sekali terutam pada saat pantai di kala sunset

Taman Narmada terletak 10 Km dari arah timur Kota Mataram, menurut sebagian orang disbut sebagai tiruan dari Gunung Rinjani. Dibangun oleh Raja Anak Agung Dede Karang Asem pada abad 19. Bangunan ini merupakan replika dari Pura Suci Narmada. Taman Narmada awalnya merupakan  tempat peristirahatan dan permandian keluarga raja pada masa kerajaan Mataram. Taman yang indah ini dihiasi kolam renang dan sebuah Pura Hindu. Tempat dipercaya masyarakat mempunyai mata air awet muda, yang akan memberikan umur panjang, bagi siapa yang meminum air mata air ini.

Taman Mayura terletak beberapa meter di timur pusat perbelanjaan Kota Mataram. Tempat penyimpanan barang-barang bernilai seni, budaya dari sejarah kerajaan Hindhu di Pulau Lombok.

Pantai Batu Bolong disebut begitu karena memiliki batu besar yang berlobang. Letaknya tidak  jauh dari kuil Hindu dipuncak gundukan batu, apabila memandang ke bawah akan terlihat,  selat Lombok dan  gunung Agung  di pulau Bali.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Komentar Facebook